Jumat, 15 November 2013

Tiga Pekan Libur, Skuat Garuda Jaya Dalam Kondisi Fit



Bola.net - Meski telah sekitar tiga pekan tak berlatih bersama, para penggawa Timnas U-19 masih berada dalam kondisi fit. Hal ini diungkapkan Pelatih Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- Indra Sjafri.
"Aman semua. Seluruh pemain dalam kondisi fit. Mereka siap menjalankan program yang sudah kita siapkan," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.
"Memang di awal-awal ini kita berlatih untuk memulihkan kondisi mereka. Namun, ini lebih pada ball feeling dan sebagainya. Kalau masalah kondisi, semua pemain berada dalam kondisi baik," sambung pria berusia 50 tahun ini.
Sabtu (09/11) ini, Timnas U-19 memulai pemusatan pelatihan mereka di Kusuma Agro, Batu  Jawa Timur. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal digembleng di sini sampai 9 Januari 2014 mendatang.
Usai melakoni TC di Batu, Timnas U-19 giliran bakal berpindah lokasi TC ke kompleks Universitas Negeri Yogyakarta. Selain melanjutkan program latihan, mereka juga akan melakoni sejumlah laga uji coba, termasuk ke luar negeri.
Timnas U-19 dipersiapkan untuk turun di Piala Asia U-19 2014 mendatang. Di ajang yang bakal dihelat di Myanmar ini, Timnas U-19 ditargetkan masuk semifinal dan lolos ke Piala Dunia U-20. (den/mac)
  
TC Timnas U-19 Habiskan Dana Rp 30 Miliar
Bola.net - Sekjen PSSI, Joko Driyono, menerangkan jika pelaksanaan training centre (TC) jangka panjang bagi Timnas Indonesia U-19 bakal menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar.
Biaya tersebut, sudah termasuk agenda uji coba baik dalam dan luar negeri serta dibagi dalam tiga tahap. Yakni, fase General, Specific dan Pre-Competition. TC bertujuan untuk persiapan mengikuti kejuaraan Piala AFC U-19 tahun 2014 di Myanmar.
"Biayanya, memang tidak kurang dari jumlah tersebut. Bahkan, dalam satu hari mencapai Rp30 juta. Hal tersebut, terbagi untuk membiayai 40 pemain Timnas U-19, tim pelatih dan sebelas ofisial," ujar Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin.
"Jika dirinci lagi, satu orang dalam satu harinya berbiaya Rp 600 ribu. Hal tersebut, sudah termasuk biaya hotel dan makan. Namun, itu belum termasuk uang saku untuk per pekan dan akomodasi pindah tempat lokasi TC," sambungnya.
Lebih jauh dikatakannya, semua biaya tersebut diperoleh PSSI dari hasil penjualan tiket hingga sponsor dan hak siar. "Untuk sponsor, baru ada Nike," pungkasnya.(esa/mac)

sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar