Kamis, 21 November 2013

MNC CUP Akan Jadi Prospek Panjang PSSI

Bola.net - MNC Cup 2013 segera bergulir 21-24 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Selain Indonesia, yang sudah dipastikan tampil dalam MNC Cup yakni Papua Nugini, Maladewa dan Laos.

Nantinya, MNC Cup 2013 diputar menggunakan format pertandingan setengah kompetisi. Sehingga, akan ada enam pertandingan yang akan mempertemukan semua tim. Pemenang turnamen, dapat ditentukan dari tim yang mencapai poin tertinggi.

Bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), ajang tersebut sebagai persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 jelang tampil di ajang SEA Games 2013.

"Ke depannya, akan diupayakan menjadi jangka panjang. Sehingga nantinya, dilangsungkan secara setahun atau dua tahun. Lalu pesertanya, tidak hanya empat melainkan delapan. Enam dari rumpun melayu ditambah Mali dan Papua Nugini," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

"Karena persiapan terlalu dekat, maka tahun ini baru bisa diikuti sebanyak empat tim. Meski begitu, empat tim yang hadir memiliki reputasi baik. Empat negara tersebut, juga sudah menjadi keputusan PSSI setelah melakukan pembicaraan dengan Rahmad Darmawan (pelatih Timnas U-23). Ini yang terbaik untuk program jangka panjang," tuturnya.

Timnas Indonesia U-23 akan membuka ajang MNC Cup 2013 dengan menghadapi Laos di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) malam. Kemudian, kontra Papua Nugini, Jumat (22/11) dan Maladewa, Minggu (24/11).

Kesempatan tersebut, akan benar-benar dimaksimalkan Rahmad Darmawan, untuk memantau kemampuan skuadnya. Sebab, RD -begitu panggilan Rahmad Darmawan- memiliki rencana melakukan pengerucutan pemain yang kini berjumlah 26 menjadi 20. Nantinya, 20 pemain tersebut bakal ditampilkan dalam SEA Games 2013. (esa/pra)

sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar