Jumat, 15 November 2013

Kesampingkan Uji Coba, Timnas U-19 Fokus TC



Bola.net - Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani training centre (TC)/pemusatan latihan jangka panjang tahap pertama di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
TC yang akan diikuti sebanyak 40 pemain tersebut, dipastikan berlangsung selama dua bulan. Yakni, mulai dari 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014. Hal tersebut, sebagai persiapan lolos ke final Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 Selandia Baru.
"Karena itu, para pemain diharapkan hadir tepat waktu. Sementara ini, kami ingin fokus menjalani TC dan belum berpikir untuk beruji coba. Untuk melangkah ke arah tersebut, rasanya masih cukup jauh," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
Meski begitu, Badan Tim Nasional (BTN) memberikan keleluasaan bagi Indra Sjafri dan kawan-kawan untuk merancang agenda uji coba.
Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, mengatakan jika Timnas U-19 sedikitnya membutuhkan 16 sampai 20 pertandingan uji coba. Dengan begitu, dipercaya membantu memantapkan strategi yang diberikan Indra Sjafri dan kawan-kawan.
"Mekanisme uji coba, diharapkan seperti turnamen mini dan dilakukan di setiap daerah yang disinggahi Timnas. Nantinya, daerah yang akan dijadikan lokasi uji coba Timnas menjadi kewenangan coach Indra. Sebab pada prinsipnya, BTN hanya membantu memfasilitasi," kata Sefdin.
Selain di dalam negeri, Sefdin melanjutkan, jika agenda uji coba bisa dilakukan dengan mengikuti turnamen di luar negeri. Sederet program yang dirancang, diharapkan mampu membentuk semangat berkompetisi dan atmosfer pertandingan meski berada dalam fase persiapan. (esa/pra)


sumber  : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar