Kamis, 14 November 2013

Pemanasan, PSSI Agendakan Turnamen Untuk Timnas U-19



Bola.net - PSSI telah membuat kesepakatan dengan empat peserta Piala Asia U-19 2014 dari Asia Tenggara, untuk menggelar sebuah turnamen pemanasan jelang Piala Asia U-19 2014.
Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 akan terjun di putaran final Piala Asia U-19 2014 yang akan digelar di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.
“AFF fokus untuk membuat turnamen untuk lima negara yang akan tampil di AFC Cup pada Oktober. Kelima tim tersebut kemungkinan tampil di turnamen yang digelar di Vietnam,” kata Sekretaris Jendral PSSI Joko Driyono kepada wartawan di kantor PSSI.
Selain Indonesia, empat negara lainnya dipastikan ikut dalam turnamen ini adalah Myanmar, Thailand, Australia, dan Vietnam.
Joko Driyono menilai turnamen ini sangat baik untuk persiapan Evan Dimas cs, PSSI maupun BTN yang sangat ingin membawa Timnas U-19 ini bertanding di luar negeri untuk menguji mentalnya.
“Jangan hanya besar di kandang sendiri padahal event timnas U-19 di luar negeri. Kami akan tetap mempertahankan adanya partai away ke luar negeri. Anak-anak juga harus memiliki simulasi laga internasional di luar negeri,” tutupnya.
Skuat Garuda Jaya sebelumnya memang menuai banyak pujian karena berhasil menjuarai ajang Piala AFF U-19 serta menjuarai grup di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Saat ini anak asuh Indra Sjafri sedang melakukan persiapan intensif di Batu, Jawa Timur. (li/pra)

sumber : bola.net



Tidak ada komentar:

Posting Komentar