Kamis, 14 November 2013

Hasil Tes Fisik, Timnas Alami Penurunan




Bola.net - Hasil tes fisik para penggawa Timnas Indonesia U-19 akhirnya telah diserahkan pada tim pelatih. Menurut Asisten Pelatih Timnas U-19, Nursaelan Santoso, tidak ada penurunan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda Jaya, meski usai menjalani jeda latihan tiga pekan.
"Harus dijelaskan lagi, yang kita uji bukan hanya VO2Max mereka. Kita lihat seluruh aspek fisik mereka," ujar Asisten Pelatih Timnas U-19, Nursaelan Santoso, pada Bola.net.
"Hasil tes ini, tidak ada perubahan dari yang lalu, ketika mereka bertanding di AFF U-19 atau di kualifikasi AFC U-19. Kalau untuk VO2Max berada di level 55-60," sambungnya.
Lebih lanjut, meski kondisi anak asuhnya tidak mengalami penurunan, Nursaelan mengaku tak puas. Menurutnya, level kompetisi yang akan dijalani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan juga meningkat.
"Ya kita nggak bisa hanya puas di level ini. Lawan-lawan mereka meningkat, kita juga harus meningkatkan kondisi fisik. Kalau untuk standar VO2Max, kita akan kejar rata-rata 60-65," tandasnya.
Saat ini, Timnas U-19 sendiri menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Dalam TC tahap pertama, yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda Jaya. Di tahap berikutnya, baru tim pelatih akan menyentuh aspek teknik dan taktik. (den/pra)

sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar