Kamis, 21 November 2013

Rahmad Darmawan Bingung Pilih Komposisi Pemain

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-23 akan menjamu Laos dalam MNC Cup 2013, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/11). Kemudian, kontra Papua Nugini, Jumat (22/11) dan Maladewa, Minggu (24/11).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan jika persiapan skuatnya sudah matang. Hanya saja dilanjutkannya, tetap harus waspada lantaran semua kontestan bisa memberikan kejutan.

"Tim yang tampil, memiliki rangking FIFA dan kualitas tim yang tidak berbeda jauh dengan tim senior. Hanya saja, mereka bukan tim senior melainkan U-23. Artinya, kita tetap bisa bersaing dan memiliki peluang untuk meraih gelar juara," kata Rahmad Darmawan.

"Laos U-19, masuk di kualifikasi Piala Asia. Secara kualitas, mereka sudah sangat bagus. Lalu Papua Nugini, dua tahun lalu banyak diperkuat pemain naturalisasi. Tapi sekarang, pemain mereka sudah ada yang dari Pulau Solomon. Kalau Maladewa, saya sendiri pernah melawan tim asal sana dan cukup mudah dihadapi. Meski begitu, saya hanya berharap bisa mensimulasikan pola permainan," tuturnya.

Sementara itu, dua pemain Timnas Indonesia U-23, Rizky Pellu dan Alfin Tuasalamony, berharap bisa tampil gemilang dan keluar sebagai juara. Pasalnya, kemenangan bisa dijadikan motivasi untuk tampil di SEA Games 2013.

"Kami akan berusaha tampil dengan baik dan penuh semangat. Apalagi, akan tampil di kandang sendiri," imbuh Rizky.

Sedangkan Alfin, berupaya memperbaiki catatan prestasi Timnas Indonesia U-23. Sebab sebelumnya, menjadi runner-up di ajang Islamic Solidarity Games (ISG), September lalu.

"Karena sebagai tuan rumah, tentu saja target harus juara. Selain itu, bisa ikut tampil ke SEA Games. Sebab, ini menjadi ajang seleksi dan pengurangan pemain," tukas pemain yang pernah memperkuat klub CS Vise. (esa/pra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar